Saturday 9 July 2016

10 Karakter di FIlm Suicide Squad; Worst of the Worst Line Up

©Warner Bros
Suicide Squad merupakan film adaptasi DC komik yang semakin familiar terlebih dengan makin sering diperbincangkannya film tersebut di berbagai media. Squad ini berisikan para penjahat yang dijuluki "worst of the worst". kriminal dengan track record yang buruk dan kejam. 
ada beberapa anggota Suicide Squad yang memang sudah cukup familiar terutama Harley Quinn yang sudah sering muncul dalam serial TV dan Komik Batman namun tidak semua anggota Suicide Squad dikenal secara luas. Berikut uraian singkat dari semua anggota Suicide Squad termasuk villain  yang berada diluar squad.

©Warner Bros
Slipknot
Christopher Weiss A.K.A Slipknot merupakan karakter dan anggota minor di dalam squad, dia merupakan pembunuh bayaran yang sudah sangat terlatih. kemampuan utamanya adalah mempergunakan tali yang bisa di modifikasi sekuat metal. hal tersebut dia dapat ketika bereksperimen di pabrik kimia ditempatnya dia bekerja. Dia bergabung dalam Suicide Squad demi keinginannya untuk menebus kesalahan atas aksi kriminal nya.

©Warner Bros
Captain Boomerang
Familiar dengan senjata pemburu aborigin, George Harkness A.K.A Captain Boomerang merupakan anak dari seorang prajurit Amerika dan wanita Australia. Dia mulai mempraktikkan senjata khas aborigin ketika direkrut oleh perusahaan mainan sebagai boomerang performer. Dipermalukan oleh penonton saat menunjukkan keahlian menggunakan boomerang, George mulai menampilkan sisi jahatnya dan menggunakan boomerang untuk menunjang aksi kriminal nya. Di dalam Suicide Squad, George dikenal sebagai anggota yang kejam, pengecut dan paling tidak dapat diandalkan.   


©Warner Bros
El Diablo
Dalm versi komik, El Diablo memiliki beberapa karakter original, yaitu Lazarus Lane, Rafael Sandoval dan Chato Santana. Dalam versi DCEU, Chato Santana adalah alter ego yang dipilih. El Diablo merupakan non-villain, dan dia menggunakan kekuatannya mengendalikan api untuk menyelamatkan orang di sekitarnya. Kemampuan El Diablo mengendalikan api (Pyrokinesis) ia dapatkan setelah diselamatkan oleh penyihir Indian ketika dia tersambar oleh petir. 


©Warner Bros
Katana
Tatsu Yamashiro merupakan gadis biasa yang menjalani kehidupan normal di Jepang. hidupnya berubah ketika saudara tirinya yang merupakan anggota Yakuza membunuh suaminya dengan pedang soultaker. Dia kemudian berlatih bela diri untuk melawan saudara tirinya. Kemudian ia bisa membalas dendam dan sekaligus mengambil pedang soultaker. Pedang soultaker bisa menangkap jiwa orang-orang yang terbunuh oleh pedang tersebut dan bisa berkomunikasi dengan arwah-arwah tersebut. Katana masuk dalam Suicide Squad sebagai seorang volunteer karena relasinya dengan Rick Flagg.

©Warner Bros
Rick Flagg
Rick Flagg salah satu good guy dalam squad adalah leader Suicide Squad yang memimpin misi dalam tim tersebut. Rick Flagg memiliki background sebagai prajurit sebagaimana ayahnya Rick Flagg sr. dahulu. Dia merupakan ahli taktik militer gerilya, terlatih bertarung menggunakan senjata maupun tanpa menggunakan senjata. ahli memata-matai dan menyusup. memiliki fisik dan mental yang kuat.


©Warner Bros
Killer Croc
Dalam versi komik, Killer Croc adalah salah satu kriminal paling berbahaya di kota Gotham. Posturnya yang besar dengan badan terlapis dengan kulit tebal layaknya pemangsa membuat Killer Croc menjadi figur yng paling ditakuti. selain memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, Killer Croc memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri (Super healing ability). dalam salah satu cerita DC Comic, Killer Croc adalah pelaku pembunuhan dari orang tua Jason Todd (Robin).

©Warner Bros
Deadshoot
Penembak paling jitu dalam sejarah DC Comic membuat Floyd Lawton A.K.A Deadshoot menjadi sosok yang sangat berbahaya terutama bagi Batman. Deadshoot pernah berusaha untuk membunuh Batman demi melancarkan misinya untuk menguasai underworld kota Gotham. Beruntung aksi tersebut bisa digagalkan oleh Batman dan Komisaris Gordon. Dengan kemampuan yang hampir sama, Deadshoot merupakan kebalikan dari Rick Flagg.

©Warner Bros
Harley Quinn
Harley Quinn memiliki background sebagai ahli kejiwaan dan dia bertugas di Arkham Asylum. Dia kemudian ditugaskan untuk mendampingi Joker selama masa rehabilitasi di Arkham Asylum. Akan tetapi di masa-masa pendampingan tersebut, Harley Quinn menjadi semakin intim dengan Joker dan kemudian berubah menjadi partner kriminal Joker. Harley Quinn menjadi sangat terobsesi terhadap Joker. Keduanya kemudian menjadi pasangan kriminal paling berbahaya di Kota Gotham. Di sisi lain obsesi Harley Quinn dimanfaatkan oleh Joker dan terkadang menyiksa patner wanitanya tersebut.


©Warner Bros
Enchantress
June Moon adalah seorang aktris yang kemudian ber-transformasi menjadi seorang penyihir dengan kekuatan sihir hitam. hal tersebut terjadi ketika June Moon menghadiri sebuah pesta kostum di sebuah kastil dimana dia mendapatkan kekuatan sihir dari mahluk gaib bernama Dzamor. Dalam film Suicide Squad, Enchantress akan berada diluar anggota Suicide Squad dan akan menjadi tokoh antagonis.


©Warner Bros
Joker
Satu lagi tokoh villain yang akan berada di luar tim Suicide Squad adalah Joker. Kita semua tahu Joker, namun belum ada cerita yang menceritakan background Joker secara detail. Fans DC mengetahui Joker sebagai Supervillain dengan taktik kejahatan yang brilliant dan gila sesuai dengan persona yang dia miliki. Joker versi Jared Leto dalam film Suicide Squad tentunya akan berbeda dengan Joker live action versi sebelumnya. 

Terima kasih telah membaca 10 Karakter di FIlm Suicide Squad; Worst of the Worst Line Up. Silahkan Tinggalkan respon, kritik, atau saran di di kolom komentar dibawah ini

No comments:

Post a Comment