Friday 8 July 2016

Suicide Squad, di Antara Ekspektasi Publik dan Respon Negatif BvS

©Warner Bros
Suicide Squad menjadi film yng paling dinantikan oleh publik. hal itu setidaknya terlihat dari animo para pengguna sosial media Twitter. Seperti dilansir oleh USA Today, Suicide Squad menjadi film yang paling banyak diperbincangkan di Twitter dimana antara periode 1 Maret sampai dengan 26 Mei 2016. Jumlah kicauan yang memperbincangkan Suicide Squad antara periode tersebut mencapai 1 Juta kicauan, jauh meninggalkan film Finding Dory (869 ribu kicauan), Ghostbuster (565 ribu kicauan)  Me Before You dengan 329 ribu kicauan, Teenage Mutant Ninja Turtles (251 ribu Kicauan) dan Warcraft (244 ribu kicauan).

Tingginya ekspektasi publik terhadap film tersebut diakui meningkatkan pressure bagi sutradara film tersebut David Ayer seperti dikutip di majalah Entertainment Weekly. Terlebih lagi dengan adanya respon negatif terhadap film DC extended Universe yang tayang sebelum Suicide Squad; Batman v Superman. Batman v Superman mendapat rating "Tomat busuk" dari Rotten Tomatoes.

Film yang akan tayang pada awal Agustus 2016 ini akan menampilkan squad yang dibentuk oleh Amanda Waller (Viola Davis) dimana squad ini terdiri dari Harley Quinn (Margot Robbie), Deadshot (Will Smith), Captain Boomerang (Jay Courtney),  Kol. Rick Flagg ( Joe Kinnaman), Kitana (Tatsu Yamashiro), Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje), El Diablo (Jay Hernandez), dan Slipknot (Adam Beach). Adapun karakter yang paling ditunggu penampilannya yaitu Joker (Jared Leto) akan berada diluar anggota Suicide Squad dan akan menjadi salah satu karakter antagonis bersama dengan Enchantress (Cara Delevingne). 
©Warner Bros
Joker dan Enchantress tidak akan berada dalam squad karena mereka berdua tidak ditampilkan dalam susunan anggota squad yang diajukan oleh Amanda Waller dalam sebuah meeting bersama dengan para petinggi militer dalam trailer Suicide Squad. Terlebih lagi, posisi mereka berdua pada saat itu sedang tidak mendekam dalam penjara yang kemungkinan adalah penjara Arkham Asylum karena semua anggota Suicide Squad adalah para tahanan di penjara tersebut yang dipaksa untuk melakukan misi "penebusan dosa" untuk melawan musuh yang mengancam America Serikat dengan skala hampir sama seperti kedatangan kedatangan General Zodd dalam Man of Steel. Enchantress dan Joker akan menjadi tantangan pertama yang dihadapi oleh Suicide Squad sebelum mereka menghadapi tantangan musuh yang lebih besar lagi. 
Film Suicide Squad akan menampilkan Batman (Ben Affleck) sebagai cameo. Batman akan berkronfrontasi dengan Joker dan Harley Quinn dalam sebuah flashback sequence. Penampilan Batman ini juga akan menjadi prequel sebelum film Standalone Batman versi DCEU dirilis. Suicide Squad akan menampilkan sisi kemanusiaan para pelaku kejahatan dimana mereka berusaha menebus dosa atas kejahatan mereka dimasa lalu meskipun diancam dengan alat peledak di kepala mereka masing-masing apabila terjadi perlawanan.
Publik tentunya berharap Suicide Squad akan menjadi film yang juga menjadi penebus dosa atas kurang memuaskannya rating BvS sebagai film lanjutan dari DC Extended Universe dan sekaligus menjadi harapan bagi fans DC Comics agar film ini bisa membuat DC Extended Universe bisa bersaing dengan Marvel Cinematics Universe.  
©Warner Bros
Terima kasih telah membaca Suicide Squad, di Antara Ekspektasi Publik dan Respon Negatif BvS.  Silahkan Tinggalkan respon, kritik, atau saran di di kolom komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment